Saturday, December 15, 2012

Melihat Kepribadian Dari Teknologi dan Gadget Yang Dipakai

Ternyata kepribadian anda bisa dilihat dari Teknologi yang anda gunakan sehari hari lo.enelitian terbaru yang dilakukan Broadcom Corp mengungkapkan tujuh tipe kepribadian orang dewasa Amerika Serikat (AS) berdasarkan teknologi yang digunakan.

Intisari-Online.com melaporkan, dua dimensi kunci dalam pengkategorian ini adalah konektivitas (tingkat perangkat atau penggunaan media sosial) dan perilaku (bagaimana perangkat atau online platform digunakan untuk terhubung dengan orang lain).

Tujuh tipe kepribadian yang dimaksud adalah:


  1. Always on
    Kelompok ini, mencakup 8 persen populasi dewasa AS, paling terkoneksi dari semua tipe kepribadian. Mereka menggunakan teknologi untuk menciptakan konten baru dan secara aktif melibatkan orang lain. Kelompok ini sering menjadi pengguna teknologi-teknologi baru. Selain itu, mereka juga lebih suka menggunakan teknologi untuk terhubung dengan orang baru dibandingkan dengan orang yang sudah mereka kenal.

  2. Live wires
    Kelompok ini, mencakup 35 persen populasi warga dewasa AS, sangat terkoneksi dan cenderung menggunakan teknologi untuk berkomunikasi dengan orang lain. Mereka kelompok yang paling mungkin untuk menggunakan teknologi agar tetap terhubung dengan keluarga dan teman-teman. Kebanyakan mereka memiliki ponsel pintar, banyak juga yang memiliki sabak elektronik dan TV yang dapat terhubung dengan jaringan internet. Mereka cenderung bekerja paruh waktu dan termasuk kelompok Millennial.

  3. Social skimmers
    Kelompok dengan konektivitas tinggi, mencakup 6 persen penduduk dewasa AS, ini memiliki banyak perangkat elektronik, menggunakan banyak situs jejaring sosial, memiliki jaringan sosial daring yang luas serta sering menggunakan teknologi untuk terhubung dengan teman-teman dan keluarga. Meskipun terkoneksi dengan tinggi, kelompok ini lebih mengutamakan penggunaan teknologi baru untuk menerima informasi, bukan secara aktif terhubung dengan orang lain.

  4. Broadcasters
    Terkoneksi dengan rendah, kelompok yang mencakup 8 persen penduduk dewasa AS ini menggunakan teknologi dengan sangat selektif untuk menciptakan konten baru dan memberitahu orang lain apa yang dia lakukan, dibandingkan mengomentari orang lain. Kelompok ini paling tidak mungkin untuk aktif di media sosial dan lebih mengutamakan fungsi ponsel untuk membuat dan menerima panggilan.

  5. Toe-Dippers
    Kelompok ini, mencakup 27 persen populasi dewasa AS, merupakan kelompok dengan tingkat koneksi rendah yang terbesar dan anggotanya mengutamakan penggunaan teknologi untuk berkomunikasi dengan orang lain. Kelompok ini kebanyakan menggunakan komputer desktop dan laptop, hanya seperempat yang menggunakan ponsel pintar. Mereka lebih cenderung berkomunikasi secara pribadi dengan teman-temannya.

  6. Bystanders
    Kelompok yang mencakup 15 persen penduduk dewasa AS ini paling sedikit terkoneksi. Lebih dari dua pertiga dari kelompok ini memiliki komputer dekstop, hanya sedikit yang memiliki laptop dan hanya 12 persen dari mereka yang memiliki ponsel pintar. Mereka menggunakan tekonologi untuk terhubung dengan keluarga dan teman-teman kurang dari tiga kali perharinya, lima kali lebih kecil dibanding rata-rata di AS. Mereka lebih suka menggunakan teknologi untuk mencari informasi terutama mengenai berita dan peristiwa terkini.

  7. Never-Minders
    Kelompok yang hanya mencakup 2 persen populasi dewasa AS ini mewakili segmen kecil di AS yang bisa dibilang “terasingkan”. Mereka tidak menggunakan ponsel, mengirim pesan, atau menggunakan media sosial untuk terhubung dengan orang lain. Kelompok ini takut menggunakan teknologi. Kalaupun mereka terkoneksi, mereka cenderung melakukannya karena terpaksa.

  8. Salam Tercanggih

Jadi, termasuk dalam tipe kepribadian yang manakah Anda? (BusinessNewsDaily).

0 comments:

Post a Comment