Thursday, August 11, 2016

Guru Dipukul Hingga Hidungnya Berdarah Karena Menegur Siswa - SMKN 2 Makasar

PRIHATIN : Kasus Murid dan Orang Tua Pukul Guru SMKN 2 Makasar - Kasus kekerasan terhadap guru kembali lagi mencoreng dunia pendidikan di negeri ini. Dasrul, salah seorang guru di SMKN 2 Makasar dianiaya orangtua siswa hingga berdarah-darah pada Kamis (11/8). Kasus ini pun membuat prihatin banyak pihak, apalagi guru itu sudah cukup tua.

Kasus Guru


Pihak Kepolisian Sektor Tamalate, Makasar menuturkan, kasus penganiayaan guru ini sudah ditangi pihak kepolisian. Melalui akun resmi media sosialnya, Kamis (11/8), Polsek Tamalate menjelaskan kronologi kasus penganiayaan terhadap guru tersebut.

"Siswa ditegur (karena tidak mengerjakan PR), namun siswa tersebut malah memaki gurunya dengan kata-kata kotor. Setelah itu datang orangtua siswa dan memukul guru tadi hingga berdarah," ujar pihak kepolisian Sektor Tamalate.

Foto siswa dan orangtua siswa yang melakukan kekerasan guru ini pun kemudian viral di media sosial dan menuai banyak kecaman. Yang lebih menyedihkan lagi, foto guru yang menjadi korban penganiayaan juga membuat banyak orang teriris. 

Pantaskah seorang guru dianiaya seperti ini atau memang siswanya yang tidak tau cara mengerjakan PR. Pendidikan sekarang ini mana yang benar dan mana yang salah. Jika siswa memang benar bersalah langsung ngadu ke orangtua. Sudah banyak guru-guru yang menjadi korban. Beliau juga manusia biasa, ingin mendidik siswanya menjadi lebih baik nantinya. Jangan salah kan guru, tetapi lihat pada siswanya dan juga orangtua mendidiknya.

0 comments:

Post a Comment