Monday, August 15, 2016

Profil Gaurika Singh Atlet Termuda Olimpiade 2016 (13 Tahun)

Profil Biodata Gaurika Singh Atlet Renang Nepal Olimpiade 2016
Foto Cantik Gaurika Singh Atlet Renang Olimpiade 2016 Termuda 13 Tahun

Profil Gaurika Singh Atlet Termuda Olimpiade RIO Brazil 2016 - Kali ini httmworld hadir dengan info mengenai seorang atlet paling muda di ajang Olahraga bergengsi Olimpiade 2016 yakni atlet renang perempuan berparas cantik asal Nepal bernama Gaurika Singh. 

Profil dan Biodata Gaurika Singh
Gadis cantik ini dilahirkan pada tanggal 26 November 2002. Berarti jika dihitung dari tanggal kelahirannya hingga mengikuti ajang olimpiade Rio 2016, usianya masih 13 tahun lebih. Wow, masih muda banget kan gansis Meski masih muda, atlet dalam cabang olahraga renang ini pernah meraih sejumlah medali. 

Meskipun lahir di Nepal, dia tidak lama tinggal di negara itu. Karena sejak umur 2 tahun, dia mengikuti kedua orangtuanya hidup dan tinggal di Inggris. Di negara inilah, kemampuan berenangnya ditempa dan dilatih sejak dini. Dia tergabung dalam Barnet Copthall Swimming Club di kota London, di bawah asuhan pelatih Rhys Gormley dan Christine Green yang banyak melahirkan perenang kelas dunia. Bukannya tidak mungkin, Gaurika akan menjadi perenang kelas dunia berikutnya.

Prestasi Gaurika Singh
Meskipun dia gagal meraih medali pada ajang olimpiade 2016 kali ini, tercatat dia pernah memborong 4 medali pada ajang south asian games 2016 yang diselenggarakan di kota Guwahati, India. Medali yang berhasil dia rebut adalah 3 medali perunggu dan 1 medali perak dalam satu ajang kompetisi. 


Fakta Unik Olimpiade 2016 Gaurika Singh
Ada satu kejadian menarik yang dialami Gaurika selama di Rio, yakni saat dia akan memasuki area kolam renang olimpiade Rio untuk menjalani sesi latihan. Dia sempat ditahan oleh petugas keamanan kolam renang, karena mengira Gaurika bukanlah atlet renang Mungkin petugas melihat Gaurika lebih sebagai anak-anak ketimbang perenang professional Mengingat perenang lainnya kan sudah berusia dewasa semuanya Akhirnya, setelah menunjukkan surat-surat identitas diri serta keikutsertaannya di ajang olimpiade, barulah dia diperbolehkan masuk.

1 comment: