Monday, May 28, 2018

4 Strategi Dari PT Mayora Indah Tbk Guna Menarik Investor


Investasi Saham Mayora

Ditengah gencatan persoalan ekonomi dalam negeri yang kian memanas seperti turunnya nilai tukar rupiah, PT Mayora Indah Tbk selaku emiten produsen barang konsumer ini terus melakukan berbagai cara guna mempertahankan kinerja dan pendapatan perusahaan. Meski dilihat dari segi produk yang dihasilkan, Mayora Indah cukup terkenal dan sudah popular di masyarakat luas, serta pendapatan dan laba yang diperoleh terus mengalami peningkatan, bukan berarti membuat perusahaan aman dari masalah. Agar tetap mampu menarik minat para investor perihal investasi saham , PT Mayora Indah Tbk melakukan strategi berikut ini.

1.       Inovasi

Tidak ingin ketinggalan dari para kompetitornya, Mayora Indah terus melakukan berbagai inovasi terhadap produk yang dihasilkan. Inovasi ini mencakup beberapa hal seperti produk baru, penambahan varian serta inovasi kemasan produk. Salah satu produk terbaru yang diluncurkan oleh PT Mayora Indah Tbk adalah Beng-Beng Drink. Tidak lupa, untuk meningkatkan daya beli konsumen, perusahaan juga melakukan inovasi kemasan yang dibuat semenarik mungkin.

2.       Produk Baru

Menjamurnya produk serupa dari emiten lain, membuat perusahaan terus berupaya menghasilkan produk baru agar tidak kalah bersaing. Selain itu, banyaknya produk luar yang masuk ke dalam negeri juga menjadi masalah lain dalam persaingan bisnis. Oleh karena itu, perusahaan terus berupaya mengeluarkan produk terbaru, yang tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat tetapi juga menarik.

3.       Peningkatan Ekspor

Salah satu kelebihan emiten yang satu ini adalah nilai jual ekspornya yang cukup tinggi, setidaknya hingga saat ini, PT Mayora Indah Tbk telah melakukan ekspor ke 80 lebih negara di belahan dunia. Bisa dibayangkan berapa nilai keuntungan atau laba yang diperoleh dari penjualan ke luar negeri. Dari waktu ke waktu, perusahaan terus berupaya untuk melakukan peningkatan jual ekspor.

4.       Promosi Besar-besaran

Guna memaksimalkan minat beli masyarakat, perusahaan juga melakukan strategi marketing berupa promosi besar-besaran. Promosi ini seperti pemasangan iklan di televisi, internet hingga baliho. Selain itu, perusahaan juga sering menjalin kerjasama dengan pihak lain sebagai media promosi lainnya dengan cara menjadi sponsor suatu acara atau even.

5.       Perluasan Fasilitas Produksi

Berdasarkan pernyataan dari Direktur Utama MYOR yaitu Andre Sukandra Atmadja, pada tahun ini perusahaan menyediakan dana kurang lebih 1 triliun guna perluasan fasilitas produksi. Tujuan dari dilakukannya hal ini, tidak lain untuk menambah volume penjualan, baik dalam hingga luar negeri sehingga target penjualan dapat terus mengalami peningkatan.

Dengan dilakukannya berbagai strategi seperti di atas, diharapkan banyak investor yang tertarik untuk melakukan penanaman investasi  saham Mayora 

0 comments:

Post a Comment